Pages

Monday, January 7, 2013

Cerita Si Bos part II

Ini part 2 atau part 11 yak?

Kalo lo pinter wajarnya si part 2... karena memang baru ada part 1.

Ini kisah lanjutan cerita si bos yang masi cari OB untuk dibayar murah.

==============================================

Bos mulai berpikir gimana caranya dapet OB murah, secara lamaran terakhir yang diinterview si bos mahal banget, buat jadi OB aja 3 juta. Karyawan newbie aja digaji 2 juta. Walhasil si bos manggil managernya yang seksi dan cantik, si Ami.

Ami : "Ya ada apa pak?" (dengan suara lembutnya bak CS di perusahaan2 besar)
Bos : "Coba kamu carikan dong OB untuk kantor kita. Uda ga keurus, sejak OB lama kita keluar"
Ami : "Loh? Kan bapak yang pecat OB itu..."
Bos : "Iya, abis dia suka ga masuk... kamu carikan yang baru"
Ami : "Oke, sebentar ya Pak." (ngeluarin buku dan pulpen)
Bos : "Masa gt aja dicatet Mi?"
Ami : "Iya pak, mau orangnya seperti apa?"
Bos : "Yah, apapun lah, yang penting bisa bersih-bersih sama masak."
Ami : "Oke pak. Ada tinggi minimum ga pak?" 
Bos : "Aduh, ga perlu.. yg penting itu aja 2 tadi.." (sambil buka laptop, siap2 kerja)
Ami : "Oke. Mau laki apa perempuan pak?"
Bos : "Terserah.. yang penting 2 tadi"
Ami : "Oke. Mau kurus, gemuk, atau berotot?"
Bos : "Aduh, terserah deh..."
Ami : "Oke. Tinggalnya mau di daerah mana pak?"
Bos : "Ya di kota ini... jangan luar kota.. gada tempat tinggal nanti."
Ami : "Oke. Digajinya berapa pak?"
Bos : "Kurang lebih 800rb lah"
Ami : "Bisa merangkap jadi apa aja pak?"
Bos : "Apa aja lah... yang penting kerja serius, giat, dll"
Ami : "Oke pak. Tapi kalau dipikir-pikir, ini bukan tugas saya pak.. kenapa ga ke bagian HRD pak?"
Bos : "Hmmmm.... Iya juga ya... ya uda, coba panggil si Kamar."
Ami : "Oke pak..." (buka pintu)
Bos : "EH! Jangan! Kemarin saya suru dia cariin ga bener... Masa ada OB digaji 3 juta.."
Ami : "Jadi saya musti bilang WOW pak? sambil salto?"
Bos : "IYA... Di DEPAN SAYA SEKARANG atau kamu DIPECAT!"
Ami : "Aduh bos, ampun... santai aja.." (sambil pijit-pijit pundak si bos, ngegodain)
Bos : "Udah, cepetan kamu carikan saya OB SECEPATNYA"
Ami : "Siap Pak... Nanti saya carikan."

Akhirnya pergilah si Ami cari OB dan ternyata dapat satu OB yang mau dibayar 800rb/bulan. Ternyata orang yang didapat si Ami sama dengan orang yang terakhir diwawancara si bos.

Ami : "Pak, orangnya sudah ada yang mau jadi OB."
Bos : "Ya, suru masuk aja."
Ami : "Oke Pak, tapi CV-nya ga ada pak. Namanya Martin"

Selang beberapa menit masuklah si Martin ke dalem ruangan si bos.

Martin : "Siang pak..."
Bos : (lagi menatap laptop, sambil ngomong dan ga berapa lama liat muka si Martin) "Si.... LOH? Kok kamu lagi?!"
Martin : "Iya Pak, kenapa? Kangen sama saya ya Pak?"
Bos : "Mukamu botak.. Eh... Kepalamu botak... Kenapa kamu ada disini? Saya cari OB yang dibayar 800rb.. Bukan 3 juta..."
Martin : "Iya pak, saya tau... saya terima"
Bos : "Kok aneh? Kmarin kamu bilang 3 juta. kenapa 800 ribu mau?"
Martin : "Kan Bapak bilang kemarin ini, saya MAU berapa, ya saya jawab segitu. Yang saya mau segitu pak.. tp kalo cuma dikasi 800rb ya mau gimana lagi... daripada gada kerjaan.."
Bos : "Ya ampuuun... Ya uda, kamu bisa mulai kerja kapan?"
Martin : "Hari ini juga bisa"
Bos : "Oke, besok kamu kerja dari jam 8 sampai jam 5. Jangan telat waktu dateng dan jangan kepagian waktu pulang."
Martin : "Kenapa ga hari ini Pak?"
Bos : "Sayang, cuma stengah hari, besok aja.."
Martin : "Hari ini aja pak... sekalian saya uda disini... gada kerjaan juga saya di luar."
Bos : "Ya uda, hari ini boleh tapi gak dibayar.. Mulai terhitung dibayar besok."
Martin : "Ih, pelit amat... Ya uda saya pulang, males banget kerja ga dibayar..."
Bos : (muka marah)
Martin : "Cao dulu bray... besok gue ksini lagi..."

Gak lama sebelom keluar HP si Martin bunyi, dikeluarkanlah sebuah HP cangging, Iphong 4

Martin : "Halo? Ya pak? ada yang bisa dibantu?? OOOO... ya ya pak... bahan bakunya 2 milyar ya pak? nanti saya transfer deh kalau gitu... Oya pak, proyek yang di tanah kusir itu gimana? sudah selesai juga? Biar nanti saya urus sama sekretaris saya kesana..."

Bos : (anjrit... ni OB kerja apa siih?? penghasilan berapa ampe bisnisnya tanah sama milyaran... HP lebih bagus dari gue...)

Gak lama, Martin pun tutup telepon.

Martin : "Aduh, maaf ya pak... jadi ga enak angkat telepon disini... saya keluar dulu ya... Cao..."
Bos : "Ya ya..."

Hari itu si bos merenung, penasaran, dan kebingungan... rasanya kaya orang jatuh cinta... cuman bedanya kalau ini sama cowo lagi, bukan sama cewek... Dia kepikiran terus si Martin, bahkan sampai ga bisa tidur. Akhirnya dia nekad memutuskan, kalau besok dia mau nanya si Martin soal kerjaan dia.

============

besoknya...

============

Seperti biasa, di kantor si bos, dia angkat telepon dan memanggil si Martin


"Tok tok tok" pintu diketuk si Martin...

Bos : "Masuk..."
Martin : "Ya, ada yang bisa saya bantu pak? kopi? teh? mie? nasi goreng?"
Bos : "Gak usah, tutup pintunya, duduk disini..." Nunjuk ke sofa sebelah dia.
Martin : (tiba-tiba gugup.. dikira homo bosnya) "Yyyya.... aaa..aa...ada apa pppaak?"
Bos : "Kamu kenapa jadi kaya azis gagap gitu??"
Martin : "Gapapa kok pak..."
Bos : "Gini, saya mau tanya... tapi jangan kasih tau siapa-siapa ya, kalau kamu uda keluar dari ruangan ini, lupain apa yang terjadi di ruangan ini." (sambil ngerangkul si martin)

Martin mulai salah tingkah, dia gugup segugup-gugupnya, karena dia kira mau diperkaos sama si bos...

Si bos akhirnya menatap mata si martin penuh rasa..... rasa penasaran..

Bos : "gini tin, saya mau tanya, kamu kerja apa sebelumnya?"
Martin : (merasa lega) "Hmm... saya kontraktor pak..."
Bos : "Bagian apanya?"
Martin : "Ownernya pak..."
Bos : "Loh? Lalu kenapa mau jadi OB? Bukannya kamu juga S2 dari IPB"
Martin : "Iya Pak, saya kontraktor tempat sampah.... Jadi tau bagaimana membuat tempat sampah yang baik..."
Bos : "Lalu alasan menjadi OB apa?"
Martin : "Saya bosan pak jadi bos... pengen jadi bawahan... mau merasakan jadi bawahan..."
Bos : "Waw.. hebat juga... saya aja ga pernah mau loh.."
Martin : "Iya pak, karena bapak terlalu enak jadi bos... gak merasa susah... makanya gaji pegawai disini murah alias kecil..."
Bos : "Wah, menurut saya 2 juta itu besar loh..."
Martin : "Saya 800ribu pak..."
Bos : "Ya kan sesuai pangkat..."
Martin : "Hidup itu mahal pak... belom kalo sakit.. belom kalo punya anak.. belom kebutuhan masing2... jadi tingkatkan saja gaji mereka pak.. supaya lebih sejahtera..."
Bos : "Kenapa saya harus melakukan itu?"
Martin : "Simpel aja sih pak... kalau bapak mau, kerja jadi kontraktor di saya aja, saya gaji 2 juta/bulan"
Bos : "Hmmm... OKE... mulai kapan saya bisa kerja?"
Martin : "Besok juga bisa.. nanti dateng aja ke tempatnya jam 7 pagi, sebelum saya masuk kantor disini..."
Bos : "Ah, udah, ijin aja kamu jadi OB disini, saya lebih penting..."
Martin : "Ya sudah kalau bgitu..."

Si bos yang penasaran banget sama kejujuran si OB pun akhirnya mempunyai peluang untuk melihat secara langsung pekerjaan asli si OB... bagaimanakah kisah selanjutnya??? Next time ah... cape...

0 komentar:

Post a Comment