Pages

Thursday, March 28, 2013

Punya Web? Nganggur? Jadiin Duit Aja




Mempunyai sebuah web atau blog, sebenernya ga cuman jadi sebuah ajang curhat atau sharing. Web atau blog yang kita punya bisa disisipin berbagai iklan dari pihak ketiga. Selain itu web atau blog kita juga bisa kita sisipkan iklan yang mau bekerja sama dengan kita.

Contoh gampang untuk mengambil iklan dari luar adalah dengan mengunjungi situs-situs paid per click, ada bidvertiser, ada adf.ly, dan banyak lagi (coba di klik aja satu-satu tu bidvert atau adf.. coba register dan coba praktekin di blog/web lu). Setiap klik pada iklan ini bisa dibayar sekitar 0,1 dollar. Kecil yak? Well, kalau misalnya web lu uda cukup bernama dan besar sebenernya bisa dengan nawarin ke orang atau temen untuk pasang iklan di blog/web lu, dengan adanya iklan ini pengunjung web atau blog bisa tertarik untuk ke toko atau tertarik sama dagangan lu. Anggap aja satu iklan itu 50rb atau 100rb per bulan, ga perlu mahal-mahal, wong cuma nemplokin gambar dan link ke web dagangan dia kok... Itu uda jadi duit sebenernya.

Bidvertiser memberikan penawaran sekitar 0,1 dollar per klik. Dia sisipin iklan (contohnya ada di pojok kanan bawah web ini) dan setiap di klik ya dapet duit nantinya kita. Duit ini ga bisa diambil langsung... Harus dikumpul dulu sampai mencapai target (5 dollar gatau 10 dollar.. lupa). Kalau uda nantinya bisa ditransfer via paypal atau pembayaran online lainnya.

Beda halnya dengan adf.ly, sistem dia merupakan shrink (menyusutkan) sebuah link. Misalnya kita mau share sebuah link yang panjaaaang banget kaya gini:
http://www.lilololi.com/2012/10/swapping-memory-galaxy-w-mengakali-sd.html?showComment=1364433749270#c4928551459928667426

Nah, supaya singkat kita bisa rubah jadi kaya gini:
http://adf.ly/LktwC

Nah, setiap link itu di klik kita dibayar 0,0000001 dollar... Kecil banget memang.. Makanya jangan pernah keberatan klik link adf.ly yg ada di tutor gue.. Buat ongkos ngetik sama beli kopi doang kok...
Adf.ly pun sama, duit bisa ditarik kalau uda minimum mencapai 5 dollar duitnya..

Berikutnya, selain cara-cara di atas, bisa juga jual web itu sendiri. Website yang lu punya kalau uda ramai, biasanya banyak yang pengen domain atau webnya, jadi ketika mereka launch, otomatis pengunjungnya uda banyak. Penjualan website ini harganya lumayan loo.. Bisa mencapai belasan atau puluhan juta, tergantung peminat dan besarnya web lu sendiri.

So? Tunggu apalagi, monetize your web.. Jadikan web atau blog lu passive income yang mungkin suatu saat penghasilannya ga terduga.

2 comments:

  1. Gan bsa bantuannya ? mau bljr nihbada sih punya blog tpi masih dri blogspot :-D. Hehehe gmna cranya daftar adfly dan bidvertiser ? hehehe pengen coba.coba hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ponco
      ikutin aja langkah di atas gan...
      di klik aja link adf atau si bidvert... nanti registrasi.. waktu registrasi nanti masukin alamat web.. selesai si harusnya

      Delete