Pages

Monday, March 26, 2012

Sejarah Kenapa Keripik Pedas Itu Memakai Level



Sesuai tinggi badan gw, kali ini pendek aja yang mau gw ketik:

Siang ini begitu terik, bener-bener kepanasan dah. Kalau lagi gini tuh ingetnya sama jaman SMP-SMA, pulang sekolah itu ngumpul bareng temen-temen (kalau punya temen), terus beli keripik pedes di kantin, makan bareng temen-temen. Paling konyol itu kalau ngeliat temen yang ga kuat makan pedes, kulitnya putih pula, wah... serasa liat film kartun, muka dari putih jadi merah terus bibir merah monyong...

Ngomong-ngomong soal keripik pedes, gw jadi kepengen nih... apalagi sekarang keripik pedes mulai trend lagi, bahkan kalau ga salah pernah jadi trending topic di salah satu jejaring sosial. Akhirnya gw putuskan buat pergi beli tu keripik di sebuah pangkalan ojeg deket rumah. Kebetulan gw pake motor karena letaknya lumayan jauh kalau jalan, ya sekitar 1km (mayan lah ya, kalau jalan cape.. haha). Sampailah gw disana, ketemu si mas-nya, dan terjadilah percakapan berikut:

Gw : "Mas, yg sedang 2 buah aja"
Pedagang : "Yg level berapa bos?"
Gw : "Sedang aja.. level 5 atau 6 jg gpp, yg ada aja..."
Pedagang : "Siap, 2 aja ni bos"
Gw : "Kalau satunya jadi 5rebu sih uda dibeli 4 mas.."
Pedagang : "Ah, bisa aja si bos.. Untungnya uda kecil ni bos."
Gw : "Mas, kenapa keripiknya di levelin sih? sampai level 10 segala..."
Pedagang : "Wah, kalau pake karet susah bos... Kalau nasi goreng sih boleh pake karet, yg pedes karetnya dua, yg ga pedes karetnya satu... kalau ini keripik kan ada yg pedes banget, super pedes, sedang, sdikit pedes, sama rasa laennya, kalau pake karet bisa bangkrut saya.. Jadi biar murah ya pake level..."
Gw : "Ya juga ya mas.. tar kalau level 10 berarti karetnya 10... beli keripik atau karet ya mas?"
Pedagang : "Iya bos... Ni bos 2 aja, 22 rebu."

Gw kasihin dah tu duit dan pulang... Selama di jalan pulang gw ga abis pikir jawaban tu tukang keripik... tu tukang keripik jawab serius atau becandaan ma gw sih... kalau serius, berarti bisa gw pastikan kalau itu sejarahnya kenapa keripik sekarang dikasih level.. haha..

0 komentar:

Post a Comment